Ramai Mall Lantai 3, tempat mainan anak

Tak sengaja saya suntuk, bayangin coba suntuk pakai acara gak sengaja segala.
Apalagi niat suntuk bisa bis bis wus wus. Keluar dari luar ruangan dan melihat anak tetangga yang asik bermain di pinggir jalan.
Kita jalan-jalan yuk dek, mbaknya lagi bosen,  kataku mengajak dia yang jg bingung mau kemana ngajaknya.
" Lah kemana e mbak" Katanya dengan bahasa Jawa yang medok.
"Kita ke mall aja, main mainan buat kamu" Tiba-tiba punya ide diantara kesuntukkanku
" Yo ra popo mbak, aku jg enggak ngapa-ngapain kok" Kata anak itu sambil bersemangat
" Pamit gih sama ibumu, mbak ambil tas dulu ya didalam"

Masuk ke dalam ruangan penyikasaan ku yang mengakibatkan ku suntuk, lalu mengambil tas dan keluar. Mampir ke angkringan sebelah kantorku. Bertemu dengan ibu pemilik angkringan tersebut dan pamit kalau akan membaea anaknya . Jelasnya gak pamit buat nemenin kalau gw suntuk sih, pamit jalan jalan gak jelas. Tentu saja, si Ibu senang banget (  padahal dia gak tau gw belum punya ide apa-apa)

Sampai  di ramai mall yang masih dalam kawasan Malioboro Yogyakarta, saya naik tangga ke lantai dua. yang lanjut ke lantai 3 dan ketemu satu lantai yang sangat sepi.
Hanya berisi mainan anak tanpa pengunjung, foodcourt serta, ah aku lupa, kalau disini di lantai atas Ramai Mall ada jualan alat-alat komputer. Hm ya ya ya, saya malah lupa kalau mouse dalam arti kata si penggerak kursor untuk monitorku sudah bosok. Bikin tangan pegel kalau ngerjain apa-apa. Jadi kuajak dulu anak itu ke area toko-toko komputer.

Mencari mouse wireless aja deh, masa gak ngikutin jaman dalam hatiku. Pas lihat harganya 4 kali dari harga mouse berkabel, agak mesem dikit sih.
Tapi ya sudah deh, apa gunanya hari ini jalan-jalan . Buat ngilangin suntuk dan dah ketemu suntuknya. Selesai membayar saya lemes liat dompet saya kok habis uangnya. Maklum cuma pegawai toko, tanggal tua lagi. Ah yasudah deh ikhlaskan saja ya. Hihihihi

Selesai nya saya tarik anak yang ikut bersama saya, ayo kita mainan. Kataku padanya.
Dia bengong, mainan apa pikirnya, selagi langkah kita masih ada diarea toko toko itu.
Gak jauh2 amet kok toko bab komputer dengan alat doing dong anak-anak.
Saya jg bingung, masa ngomong play ground sama dia, ah bilang ding dong aja. Toh istilah ding dong berjaya di tahun ku masih kecil. Mikir jg kenapa dibilang dingdong. Ogh ini bagian dari onamatope ya. Mesinnya anak anak dulu mungkin bunyinya ding abis itu dong.
Kok jadi bahas bunyi bunyian
sampai deh di area ding dong
dan si anak sibuk bermain dengan mainan yang ia pilih






Setelah bermain dengan mesin yang begerak gerak sendiri, dan saya mengamatinya. Mikir apa gak pusing tu anak ya,. Diem didalam, trus si mainan geraks ana sini.
Tapi dulu jaman kecil kenapa gw demen ya kalau diajak kesini sama emak bapak.
Yah namanya kesukaan bisa berubah rubah. Seperti kamu gak suka tulisan arikel saya kali ini. Wkwkwkw, mungkin suatu saat suka kali ya.
Koin pun habis yang ia miliki. Lalu si anak bertanya padaku apalagi yang akan kami lakukan.

Aku menelusuri semua mainan dan bertemu satu mainan. Aku memanggilnya . Si anak kutanyakan mau main pancing pancingan gak,
Dia bilang, akan kucoba. Asik gak sih nih semangat ni  anak


 diantara perjuangannya mendapatkan ikan sebagai hasil tangkapannya, ternyata dia kurang tinggi. Aku protes dong ama mas mas yang jaga. Kalau ini gak logis. Si anak gak mungkin dapet ikan.
Untung ikan mainan, coba ikan beneran. Gw protes kemana coba, yang ada kudu baca artikel bagaimana cara memancing yang benar atau rajin nonton mancing mania tipi atau bagian dari komunitas itu.
Akirnya mas mas penjaga mainan anak dekat kami memberikan satu kursi kecil yang ia bisa naiki. Jadi seru deh mancingnya.
Aku hanya menyemangatinya dari jauh, ayo tangkap, ayo


Eh gw pikir cuma mancing beneran di laut yang bikin laper karena bersentuhan dengan air. Ternyata ni anak laper abis mainan pancing-pancingan. Lalu cumatigalangkah dari play ground ini sudah  ada foodcourt. Saya pun memesan empek-empek ,
romantis kan aku dan nya :D


Komentar

  1. tulisannya tidak kelihatan, tidak bisa baca di smartphone

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Pembatalan Tiket Kereta Api di Stasiun Tugu Yogyakarta

Contoh Surat Kuasa Refund Tiket Kereta Api

Sewu Padi, Hotel di Kaliurang yang Asik